RESIMEN ARMED 2

Jl. Raya Sadang Purwakarta Barat
Telp : 0264-219392

Kamis, 02 Juli 2009

Buleti Staf 1 ( Maret 2009 )


BINTAL, INTERAKSI DAN KOMUNIKASI
JAJARAN MENARMED 2

Nomor : 8 / IV / 2009

TINGKATKAN PENGETAHUAN PRAJURIT DENGAN BUDAYA MEMBACA


Rekan-rekan prajurit jajaran Menarmed 2 yang saya banggakan !

Setelah sebulan kita lalui, kita kembali bersilaturahmi melalui Media Bintal, Interaksi dan Komunikasi, maka selaku pimpinan saya menyampaikan salam hormat kepada seluruh prajurit jajaran Menarmed 2 beserta keluarga.


Salah satu tugas seorang pimpinan adalah meningkatkan kesejahteraan bagi segenap prajurit dan keluarganya, kesejahteraan tidak hanya berwujud fisik tetapi juga nonfisik dengan memberikan tambahan ilmu pengetahuan yang di perlukan dalam rangka menopang hidup guna menghadapi tantangan masa depan. Oleh karena itu pada kesempatan silaturahmi kita kali ini saya mengajak kepada seluruh prajurit dan keluarga untuk selalu meningkatkan pengetahuan baik pengetahuan tentang kemiliteran maupun pengetahuan yang bersifat umum.

 Selaras dengan kebijakan pimpinan Kostrad dalam upaya peningkatan pengetahuan bagi prajurit Kostrad dimana pada saat ini sedang dibangun sarana membaca yang dikenal dengan ”Rumah Pintar”, selaku pimpinan saya menghimbau kepada seluruh anggota dan keluarga untuk meningkatkan budaya membaca sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan prajurit dan keluarga. Hal terpenting adalah memupuk kemauan untuk rajin membaca, sehingga seluruh rumah-rumah prajurit menjadi rumah pintar bagi segenap keluarga kita di Satuan.

 Budaya membaca harus diawali dengan peningkatan minat baca di kalangan prajurit dan keluarga, karena budaya membaca terbentuk dari adanya kebiasaan membaca, kebiasaan tersebut dapat timbul karena adanya minat baca. Namun minat baca prajurit maupun keluarga pada saat ini masih tergolong rendah sebagai akibat kurangnya kemampuan dan kesempatan prajurit maupun keluarganya untuk mendapatkan bahan bacaan yang murah, menarik serta mudah didapat. Rumah Pintar merupakan sarana untuk mencerdaskan anak bangsa, terutama terhadap keluarga prajurit. Karenanya mari kita berdayakan Rumah Pintar dengan mengajak putra putri kita untuk berwisata sambil belajar 

 Untuk menyikapi hal tersebut, saya menghimbau kepada unsur pimpinan yang ada di Satuan untuk terus berupaya membudayakan membaca di kalangan prajurit dan keluarga dengan senantiasa menumbuhkan minat baca dan menyediakan fasilitas baca antara lain dengan upaya peyediaan / pengadaan buku - buku yang berisi tentang pengetahuan serta menyediakan ruang atau tempat bagi prajurit maupun keluarga untuk melaksanakan kegiatan membaca.
   
Apabila membaca sudah membudaya di kalangan prajurit maupun keluarganya, niscaya akan diikuti dengan bertambahnya atau meningkatnya pengetahuan prajurit maupun keluarga, termasuk putra putri kita. Dampak positif dari kemauan membaca sangat dirasakan bagi kehidupan prajurit dan keluarga dalam menyikapi perkembangan dunia yang semakin maju sehingga prajurit dan keluarga tidak ketinggalan jaman.

Demikian himbauan saya agar dapat ditindak lanjuti oleh seluruh prajurit dan unsur pimpinan di Satuan Jajaran Menarmed 2, semoga minat baca di kalangan prajurit dan keluarga dapat ditingkatkan untuk menumbuhkan budaya membaca dan agar difasilitasi dengan baik sehingga secara maksimal waktu prajurit dan keluarga dapat dimanfaatkan untuk tindakan-tindakan yang positif yang pada akhirnya bisa mengurangi pelanggaran prajurit.

Maret 2009

Kolonel Arm M. Nakir ( Danmenarmed 2 )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.